Visi, Misi dan Tujuan Madrasah IbtidaiyahRoudlotul Huda

 

B.     VisiMisi dan Tujuan Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Huda

Sesuai dengan prinsip-prinsip pengembangan dan Acuan operasional penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan maka, Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Huda disusun  untuk memungkinkan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Huda sebagai unit penyelenggara pendidikan juga harus memperhatikan perkembangan dan tantangan masa depan. Perkembangan dan tantangan itu misalnya menyangkut: (1) Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, (2) globalisasi yang memungkinkan sangat cepatnya arus perubahan dan mobilitas antar dan lintas sektor serta tempat, (3) era informasi,  (4) pengaruh globalisasi terhadap perubahan perilaku dan moral manusia, (5) berubahnya kesadaran masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan, (6) dan era perdagangan bebas.

Baca Juga : Profile Pondok Pesantren

Tantangan sekaligus peluang itu harus direspon oleh sekolah melalui visi sekolah dan diharapkan semua stakeholders  dapat menghayati dan bersama sama mewujudkan  visi tersebut.

1.            Visi :


 Mewujudkan Sekolah kompetitif, berkarakter dan berwawasan lingkungan dan bermutu serta menyiapkan generasi Islami, kompetitif, serta peduli lingkungan.

Indikator Visi

a.       Memiliki system pengembangan kreatifitas yang berkelanjutan

b.      Memiliki  kurikulum kreatifitas

c.       Memiliki Renstra (Rencana Strategis) 10 tahun

d.      Memiliki SOP (Standar Operasional prosedur) di Lingkungan Sekolah

e.       Memiliki pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan secara berkelanjutan

f.       Memiliki system rekrutmen tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang sesuai  standart

g.       Memiliki lingkungan sekolah yang  islami dan kondusif untuk belajar

h.      Memiliki panduan pembinaan aqidah dan akhlaqulkarimah bagi murid

i.        Memiliki panduanpembinaan menuju sikap kompetitif era globalisasi

j.        Memiliki panduan pembinaan dalam olimpiade-olimpiade

k.      Memiliki panduan pengembangan pembelajaran berbasis teknologi

l.        Memiliki panduan pembelajaran dengan SCEIJOLL (Student Creatif, Efektif, Inovatif and Joyfullearning)

m.    Memiliki panduan Pembelajaran yang menerapkan ketrampilan dan percobaan serta penelitian

n.      Memilikipanduan untuk mengembangkan life skill

o.      Memiliki panduan model multiple intelligence dalam pembelajaran

p.      Memiliki panduan pembinaan siswa peduli lingkungan hidup

q.      Memiliki panduan kurikulum Kelestarian Lingkungan hidup

Posting Komentar

0 Komentar